Sabtu, 10 Desember 2011

Sons Of Liberation

            Bro..coba bayangin ! jika umak berada di suatu masa dimana umak menjadi seorang kesatria yang berpakaian lengkap ala samurai, bertopeng ninja, bertameng besi, bersenjatakan badik dan di pundak umak terpanggul sebuah senapan rakitan (papporo), gagah gak ya? Hmmm… mungkin orang2 kan menertawai umak, loh kok bisa? Ya iyalah…soalnya kostum umak gak nyambung bro..alias SALTUM……. :D
            Nevermind lah ! ya, walaupun begitu umak adalah seorang kesatria yang memiliki kewibawaan dan keberanian. You are a Hero, man! kewibawaan dan keberanian yang disertai dengan kecerdasan adalah modal umak untuk mengalahkan lawan2 umak. Cerdik dalam mengatur strategi, wibawa dalam memerintah, dan berani dalam mengambil resiko, meski penampilan umak lumayan urakan dengan kostum kesatria ala gado-gado.
            Seorang kesatria dianggap sebagai orang yang memiliki kelebihan dibanding dengan yang lain. Liat aja para superhero ala kartunis, superman dan superboy memilki kelebihan mampu terbang di udara walau memakai celana dalam yang dipakai diluar. Spiderman memiliki keahlian dalam urusan panjat memanjat gedung, tapi pastinya dia gak ahli memanjat tebing. Superhero Indonesia yaitu si Gatot Kaca, jangan Tanyakan kelebihannya, pasti kalian tahu, kumisnya itu lho! Tebal dan panjang banget bo’! Pokoknya gak kuku deh kalo ngebayanginnya!.
            Brama kumbara si Kesatria Madangkara, jagonya terbang walaupun digantung pake tali. Tapi menurutku ada kesamaan di antara mereka yaitu keberanian dan pengorbanan.bayangkan, mereka dengan beraninya melawan parapenjahat2 yang berusaha mengganggu stabilitas HANKAM, mereka rela berkorban demi menyelamatkan nyawa manusia, liat aja si Superman. Dia bela2in rela melepas bajunya hanya untuk nolongin seorang nenek yang nyantol di tali jemuran. Wkwkwkwkwk…….:D
            Bro…bro… bangun bro! gak usah terlalu dibayangin deh bro, pernah gak membaca atau mendengar istilah HARDORE/PUNK dan Skin Heads Union ?!
            HARDORE/PUNK adalah sebuah gerakan revolusioner anti0penindasan dan sebuah gerakan libertarian dari kelompok orang2 yang tidak puas dengan kondisi dunia saat ini. Sedangkan  Skin Heads Union adalah kelompok yang berpaham nazi dan melakukan kekerasan di dimana-mana.
            Budaya punk adalah sebuah budaya penentangan, budaya resistensi terhadap ketidak seimbangan system yang berlaku. Gerakan resistensi yang mengantar kaum muda yang putus harapan kepada sebuah idealisme baru mengenai pemberontakan kaum muda. Beda halnya dengan Skin Heads Union (Neo Nazi),Skin Heads terdiri dari anak-anak muda jerman yang umumnya berasal dari wilayah eks Jerman Timur .
            Penampilannya, selain berkepala plontos, berwajah dingin, dan gemar mengejekorang berkulit putih dengan perkataan,” jangan makan rotiku!” kelompok itu sangat arogan dan brutal, sering mengejar-ngejar orang2 yang berkulit berwarna (non bule).
            Buruannya itu, mereka kejar sampai harus kabur terbirit-birit. Bila buruannya tertangkap, orang-orang Skin Heads itu, tak segan-segan  menghajarnya sampai babak belur. Bahkan ada yang sampai di baker.
            Bro…saya terinspirasi dengan gerakan2 contra culture bro… makanya saya bercita-cita  membuat sebuah gerakan revolusioner anti-kapitalisme; anti-sosialisme; anti-demokrasi; anti-privatisasi serta anti-anti yang lainnya, kalo penampilannya ya rada2 mirip Skin Heads gitulah ..rambut plontos, celana gantung n jenggot sedagu. Keren gak? Karakternya mirip2 kesatria ah… berani, jujur, dan cerdas (tapi gak kayak orang2 parpol itu tuh)
            Mau ikutan gabung gak bro..? bro.. umak akan saya angkat menjadi seorang jubir. Dan seluruh manajemannya umak yang kelola ya, bro! ngumpulin infak, jual embel2, stiker, dan jual Magz,Hmmm… hamper lupa.. gerakan ini kita beri nama “Sons Of Liberation”. Gerakan ini dibuat bukan untuk menyaingi gerakan2 ato parpol2 yang uda ada, gerakan ini hanya mencoba mencari celah untuk bias ikut andil dalam revolusi nanti, yang pastinya motto gerakan kita ini “ Kami Hidup Untuk Revolusi, kalau dilarang ya…..BU…BAR !”  :p

By: REV K46
Sumber : majalah openmind./Hal.18-19 /edisi.21

0 komentar:

Posting Komentar

ngaji yuk...!!!